Tidak Perlu Keluar Daerah, Tahun Depan, Unesa Ada di Magetan

Minggu, 21 November 2021 – 14:25 WIB
Tidak Perlu Keluar Daerah, Tahun Depan, Unesa Ada di Magetan - JPNN.com Jatim
Kegiatan penandatangan naskah hibah dan berita acara serah terima barang milik negara dari Pemkab Magetan kepada Unesa, Sabtu (20/11/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kab Magetan)

jatim.jpnn.com, MAGETAN - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ditargetkan akan membuka Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) di Magetan mulai tahun depan.

Perguruan tinggi negeri (PTN) itu pun bekerja sama dengan Pemkab Magetan soal pengajuan hibah tanah seluas 13,5 hektare di Kecamatan Maospati yang bakal digunakan dalam program tersebut.

Kerja sama itu pun ditandai dengan kegiatan penandatanganan naskah hibah dan berita acara serah terima barang milik negara dari Pemkab Magetan kepada Unesa di Aula Resto Kintamani Sarangan, Magetan, Sabtu (21/11).

"Momentum kerja sama untuk mendirikan PSDKU Unesa di Maospati itu merupakan hari yang bersejarah. Rencananya, tahun depan siap dibuka," kata Suprawoto.

Suprawoto menilai adanya Kampus Unesa di Magetan dapat meningkatkan upaya percepatan pendidikan di wilayah Jawa Timur bagian barat.

"Anak-anak yang ingin berkuliah tidak perlu jauh-jauh keluar daerah, cukup di Kampus Unesa Magetan saja," ujar dia.

Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan pun berterima kasih kepada Bupati Suprawoto atas kerja sama pendirian cabang kampusnya di Magetan.

Dengan kerja sama tersebut, kata dia, Unesa sudah semestinya bersumbangsih dalam meningkatkan percepatan pendidikan di wilayah setempat.

Anak muda asal Magetan tidak lagi perlu keluar daerah untuk sekadar menuntut ilmu di jenjang perguruan tinggi.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News