Unesa Bakal Buka 3 Prodi S1 di Luar Surabaya, Lokasinya?

Minggu, 21 November 2021 – 10:13 WIB
Unesa Bakal Buka 3 Prodi S1 di Luar Surabaya, Lokasinya? - JPNN.com Jatim
Kegiatan penandatangan naskah hibah dan berita acara serah terima barang milik negara dari Pemkab Magetan kepada Unesa, Sabtu (20/11/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kab Magetan)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkab Magetan resmi memberikan aset negara berupa tanah kepada Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Sabtu (21/11).

Hal itu dilakukan untuk menyokong pelaksanaan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Unesa di Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan Suprawoto memerinci sebidang tanah yang diserahkan berlokasi di Kecamatan Maospati seluas 13,5 hektare.

"Momentum kerja sama untuk mendirikan PSDKU Unesa di Maospati itu merupakan hari yang bersejarah. Rencananya, tahun depan siap dibuka," kata Suprawoto.

Kerja sama itu pun ditandai dengan kegiatan penandatanganan naskah hibah dan berita acara serah terima barang milik negara dari Pemkab Magetan kepada Unesa di Aula Resto Kintamani Sarangan, Magetan, Sabtu (21/11).

Suprawoto menilai adanya Kampus Unesa di Magetan untuk meningkatkan percepatan pendidikan di wilayah Jawa Timur bagian barat.

"Anak-anak yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi tidak usah jauh-jauh keluar daerah, cukup di Kampus Unesa yang ada di Magetan saja," ujar dia.

Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan berterima kasih kepada Bupati Suprawoto atas kerja sama pendirian cabang kampusnya di Magetan.

Unesa terus berusaha melakukan percepatan pendidikan di Jawa Timur. Tidak hanya di Surabaya, tetapi juga merambah ke daerah lain.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News