Ramalan Cuaca Jawa Timur Sabtu 20 November 2021

Sabtu, 20 November 2021 – 12:47 WIB
Ramalan Cuaca Jawa Timur Sabtu 20 November 2021 - JPNN.com Jatim
Ilustrasi BMKG. Foto Ricardo/jpnn.com

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kelas I Juanda memprakirakan mayoritas daerah di Jawa Timur diguyur hujan mulai pagi hingga sore hari.

Kasi Data dan Informasi BMKG Kelas I Juanda Teguh Tri Susanto mengatakan kondisi cuaca pagi hari diprakirakan cerah, berawan, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir. Kondisi itu akan bertahan hingga sore hari.

"Kondisi cuaca malam sampai dini hari diprakirakan cerah, berawan, berkabut, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir," ujar Teguh Sabtu (20/11).

Suhu udara diprakirakan berkisar 14-32 derajat celcius. Untuk kelembapan udara berada di angka 65-100 derajat, sedikit lembap dari biasanya.

Kemudian, angin diperkirakan didominasi dari barat daya ke selatan dengan kecepatan 05-30 kilometer per jam.

"Potensi banjir ada dalam level siaga," lanjutnya.

Teguh memerinci daerah yang diperkirakan akan diguyur hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi hari, yaitu di Surabaya, Gresik, Nganjuk, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek.

"Selanjutnya di Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kab. Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Situbondo, dan Sumenep," ucapnya.

Hujan lebat diprakirakan mengguyur wilayah Jatim pagi hingga malam
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News