Tingkat Intensitas Hujan di Jatim Tinggi, Masyarakat Diminta Waspada

Selasa, 16 November 2021 – 10:28 WIB
Tingkat Intensitas Hujan di Jatim Tinggi, Masyarakat Diminta Waspada - JPNN.com Jatim
Hujan mengguyur salah satu jalan di Kota Surabaya. (Foto: Ardini Pramitha/jpnn).

jatim.jpnn.com, SURABAYA -  


Wilayah Jawa Timur mulai memasuki musim hujan dengan tingkat intensitas sedang, ringan, hingga lebat. Maka dari itu, BMKG meminta masyarakat untuk waspada.

Kasi Data dan Informasi BMKG Kelas 1 Juanda Surabaya, Teguh Tri Susanto mengatakan curah hujan saat ini merata di seluruh wilayah Jawa Timur .

“Penambahan curah hujan terkait dengan fenomena La Nina masih menghadapi wilayah Indonesia, termasuk Jatim selama November 2021-Februari 2022,” ujarnya, Senin (15/11).

Untuk saat ini, lanjut Teguh, di wilayah Jawa Timur bagian tengah dan utara curah hujan relatif lebih tinggi.

Teguh pun mewanti-wanti masyarakat tetap waspada serta rutin melihat prakiraan cuaca di daerah masing-masing melalui situs resmi BMKG.

"Selain itu, juga diimbau agar tidak termakan informasi hoaks yang banyak beredar di media sosial soal fenomena alam,” jelasnya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya telah berkoordinasi dengan BMKG untuk mengetahui titik mana saja yang berpotensi lebih besar terjadi bencana alam.

Memasuki musim penghujan, masyarakat diminta untuk selalu waspada
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News