Hujan Deras, Banjir Bandang Terjadi di Kota Batu

Kamis, 04 November 2021 – 18:30 WIB
Hujan Deras, Banjir Bandang Terjadi di Kota Batu - JPNN.com Jatim
Banjir bandang yang terjadi di wilayah Kota Batu, Jawa Timur, pada Kamis (4/11/2021) akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut pada sore hari. ANTARA/HO-BPBD Kota Batu

jatim.jpnn.com, BATU - Banjir bandang terjadi di Desa Sumber Brantas, dan Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji, Kota Batu pada Kamis (4/11).

Banjir tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Batu pada sore hari.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu menyebutkan akibat banjir bnd tersebut sejumlah akses jalan desa tertutup.

"Air hujan mengalir membawa material lumpur, beserta kayu berdiameter besar menutup akses jalan di Desa Sumber Brantas, tepatnya di RT2/2," tulis Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Kota Batu.

DIkabarkan, BPBD Kota Batu saat ini tengah menerjunkan tim ke lokasi bencana. Para petugas akan melakukan mitigasi dan memberikan pertolongan kepada warga yang terdampak.

Saat ini, warga desa tengah berusaha menyingkirkan material kayu yang terseret banjir di depan pemukiman warga, dan di jalan-jalan yang terdampak banjir. (antara/mcr17/jpnn)

Banjir bandang terjadi di Desa Sumber Brantas dan Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji, Kota Batu pada Kamis (4/11).

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News