Gim Jadi Lahan Basah Anak Muda Malang Bisa Raup Cuan

Selasa, 02 November 2021 – 23:16 WIB
Gim Jadi Lahan Basah Anak Muda Malang Bisa Raup Cuan - JPNN.com Jatim
ilustrasi-Game mobile atau gim menjadi produk digital yang sangat potensial dikembangkan anak muda di Kota Malang. Foto: Antara/pexels

jatim.jpnn.com, MALANG - Game mobile atau gim menjadi produk digital yang sangat potensial dikembangkan di Kota Malang.

Ketua Start Up Singo Edan Malang (Stasion) M Ziaelfikar Albaba di Kota Malang, Senin (1/11) menjelaskan produk gim yang dikembangkan oleh startup di Malang bahkan sudah dilirik publisher luar negeri.

"Gim di Malang ini terus berkembang. Beberapa gim buatan startup sini, telah dilepas di Amerika Serikat," kata Fikar, sapaan akrab Ketua Station itu.

Fikar mengaku secara keseluruhan perkembangan pelaku ekonomi kreatif digital atau startup di Malang sudah cukup baik.

"Tahun 20 Saat ini, kualitas makin membaik. Meski secara jumlah masih belum cukup signifikan karena Covid-19," kata dia.

Tercatat, pada 2020 ada sebanyak 120 perusahaan startup dan produk yang berkembang.

Angka itu sedikit mengalami kenaikan pada 2021 menjadi sebanyak 168 startup. Potensi startup di Kota Malang masih menjanjikan.

"Banyak indikator yang menunjukkan kualitas startup makin meningkat. Ini bisa dilihat dari aset, jumlah tim, project, loker developer, dan lainnya," papar Fikar.

Game mobile atau gim menjadi produk digital yang sangat potensial dikembangkan anak muda di Kota Malang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News