3.500 Pedagang Kaki Lima di Tulungagung Terdampak Pandemi, Pemkab Lakukan ini

Jumat, 22 Oktober 2021 – 02:12 WIB
3.500 Pedagang Kaki Lima di Tulungagung Terdampak Pandemi, Pemkab Lakukan ini - JPNN.com Jatim
penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dengan didampingi Komandan Kodim Tulungagung Letkol Inf. Yoki Malinton Kurniafari. (ANTARA/HO - Joko Purnomo)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Sekitar 3.500 pedagang kaki lima di Kabupaten Tulungagung menerima total bantuan Rp4,2 miliar.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah membantu para pelaku usaha yang terdampak pandemi COVID-19.

Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari saat menyerahkan bantuan tersebut di markas kodim setempat, Kamis (21/10), mengatakan kompensasi tersebut khusus diperuntukkan bagi pelaku usaha kecil yang terdampak langsung pandemi.

"Bantuan permodalan untuk pelaku usaha ini total sebanyak Rp4,2 miliar, untuk 3.500 pedagang (kaki lima). Masing-masing pedagang terima Rp1,2 juta," ujar Yoki.

Yoki menegaskan penerima bantuan tersebut dikhususkan bagi pelaku usaha yang belum menerima bantuan dari pemerintah seperti BPUM (bantuan presiden produktif usaha mikro).

"Kami pastikan penerima merupakan yang berhak menerima. Kami lakukan seleksi ketat penerima bantuan. Melalui NIK, kalau sama akan tertolak," tuturnya.

Dalam proses pemberian bantuan itu, dalam sehari dilakukan untuk 200 orang. Menurut Yoki, dalam dalam dua pekan penyaluran tersebut akan selesai.

Sementara itu Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menjelaskan bantuan sejenis juga disalurkan melalui lembaga kepolisian (polres), kejaksaan negeri, serta pemerintah setempat.

Sekitar 3.500 pedagang kaki lima Kabupaten Tulungagung terdampak pandemi Covid-19, Pemkab Tulungagung lakukan ini
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News