Sejumlah Karyawan dari Perusahaan Wings Datang ke Kantor Disnaker Tulungagung

Kamis, 22 April 2021 – 02:00 WIB
Sejumlah Karyawan dari Perusahaan Wings Datang ke Kantor Disnaker Tulungagung - JPNN.com Jatim
Petugas berjaga mengamankan aksi puluhan karyawan PT Wagekarya Wahyulestari yang mendatangi Kantor Disnaker Tulungagung, di Tulungagung, Rabu (21/4/2021) (ANTARA/HO)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Puluhan karyawan Wings di Tulungagung, Jawa Timur, mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) untuk mengadukan nasib mereka yang mendapat diskriminasi dari pihak perusahaan.

Aksi para buruh perusahaan Wings itu sempat menarik perhatian pengguna jalan, karena massa berkumpul cukup lama di depan kantor Disnaker Tulungagung.

Beberapa perwakilan karyawan Wings lalu diizinkan masuk untuk menemui Kepala Disnaker Tulungagung Agus Santoso.

"Ada beberapa poin aduan yang disampaikan ke Disnaker tadi. Mulai dari ketidakjelasan status ketenagakerjaan, upah yang tidak sesuai, kerja lembur tidak dibayar," kata penasihat hukum yang ditunjuk sebagai pendamping serikat buruh PT WW, Wasono Nugrohadi.

Para karyawan tersebut berharap Disnaker melakukan tindakan berupa teguran terhadap Wings karena dianggap melanggar UU Ketenagakerjaan.

Menanggapi aduan itu, Agus Santoso menyatakan pihaknya saat ini hanya bisa menampung aduan para karyawan.

Respons maupun tanggapan belum bisa dilakukan, jika dalam pertemuan itu belum ada perwakilan perusahaan selaku pihak teradu.

"Intinya kami sebagai penengah. Dari keterangan sepihak karyawan ada sejumlah hak yang dilanggar perusahaan. Semua harus diklarifikasikansupaya gamblang," kata Agus. (mcr6/antara/jpnn)

Puluhan karyawan Wings di Tulungagung, Jawa Timur, mendatangi kantor Disnaker untuk mengadukan nasib mereka yang haknya tidak diberikan perusahaan.