Minggu Depan, Warga Surabaya Tervaksinasi Dosis Pertama Seluruhnya

Minggu, 12 September 2021 – 22:00 WIB
Minggu Depan, Warga Surabaya Tervaksinasi Dosis Pertama Seluruhnya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama di Surabaya ditargetkan kelar minggu depan. Foto: Antara/Ayu Khania Pranishita

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Surabaya, Jawa Timur ditargetkan tercapai 100 persen pada pekan depan.

"Harapan kami, minggu depan, target 100 persen sudah bisa terpenuhi dan dosis dua juga mencapai 70 persen," kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahaydi, Minggu (12/9).

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat per 12 September 2021, Surabaya telah melakukan vaksinasi dosis pertama hingga 99,03 persen atau mencakup 2.196.071 warga.

Sedang dosis kedua sudah mencapai 64,2 persen atau 1.426.724 jiwa.

Eri menilai capaian vaksinasi tersebut tak lepas dari adanya terobosan Kapolrestabes Surabaya melalui mobil gerai vaksin serta adanya gotong-royong dari semua elemen masyarakat setempat.

Dia juga memastikan saat ini, Kemenkes rutin mengirimkan pasokan vaksin dua kali dalam sepekan, sehingga Pemkot maupun Forkopimda Surabaya terus melakukan percepatan vaksinasi demi mempercepat pembentukan kekebalan komunal.

"Seandainya ada stok vaksin lebih banyak, kami akan makin menggencarkan pelaksanaan vaksinasi karena dengan kekuatan TNI-Polri, Surabaya setiap harinya bisa melakukan mencapai 61 ribu penyuntikan," ujar dia.

Eri mengajak seluruh Forkopimda Surabaya untuk tidak bosan dan lelah berjuang memerangi pandemi COVID-19.

Salah satu hasil yang terlihat, status Surabaya kini turun dari zona merah kini menjadi zona kuning dan dari level 4 jadi level 2.

"Insyaallah, Surabaya ke depan akan menuju zona hijau," ucap dia. (antara/mcr13/jpnn)

 
Vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Surabaya, Jawa Timur ditargetkan tercapai 100 persen pada pekan depan.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News