Capaian Vaksinasi 99 Persen, Pemkot Surabaya Fokus Pulihkan Ekonomi

Minggu, 12 September 2021 – 19:00 WIB
Capaian Vaksinasi 99 Persen, Pemkot Surabaya Fokus Pulihkan Ekonomi - JPNN.com Jatim
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyatakan pemkot mulai fokus pemulihan ekonomi. (FOTO ANTARA/HO-Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya menyatakan akan mulai fokus dalam upaya pemulihan ekonomi seiring vaksinasi COVID-19 dosis pertama di daerahnya mencapai 99,3 persen.

"Alhamdulillah, vaksinasi sudah sampai 99,3 persen. Sekarang kami fokus untuk pemulihan ekonomi, terlebih mulai dilonggarkannya pembatasan," kata Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, Minggu (12/9).

Kementerian Kesehatan mencatat per 12 September ini, sebanyak 2.196.071 warga Surabaya yang telah tervaksinasi dosis pertama (99,3 persen).

Sedang untuk dosis kedua mencapai 64,2 persen atau 1.426.724 jiwa.

"Kesadaran masyarakat terhadap vaksinasi juga meningkat seiring dengan dorongan untuk mendukung upaya-upaya pemulihan ekonomi," ujar Armuji.

Dia pun mendorong para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kecamatan-kecamatan Kota Surabaya untuk menjadi garda terdepan terhadap pemulihan ekonomi di Kota Surabaya.

Menurut dia, kolaborasi antara pemkot, badan usaha, hingga UMKM akan memberikan gairah kebangkitan ekonomi di Kota Pahlawan.

"Per 11 September 2021, ada empat RT berzona merah di Surabaya yang ditemukan angka konfirmasi positif lebih dari satu orang dan sebanyak 10.219 RT sudah berzona hijau," tutur Armuji.

Pemkot Surabaya mulai fokus dalam upaya pemulihan ekonomi seiring vaksinasi COVID-19 dosis pertama di daerahnya mencapai 99,3 persen.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News