Harga Tes PCR Se-Jatim Tak Boleh Lebih Dari Ini

Jumat, 20 Agustus 2021 – 19:05 WIB
Harga Tes PCR Se-Jatim Tak Boleh Lebih Dari Ini - JPNN.com Jatim
Harga atau tarif tes PCR diturunkan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Harga tes swab atau usap Polymerase chain reaction (PCR) di seluruh wilayah Jawa Timur ditetapkan sebesar Rp 495 ribu.

Harga tersebut akan dipastikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berlaku pada semua klinik dan laboratorium kesehatan di seluruh Jawa Timur.

"Harga tes PCR di seluruh klinik dan laboratorium di Jatim sesuai arahan presiden yakni maksimal Rp 495 ribu," tutur Khofifah, Kamis (19/8).

Khofifah mengakui setelah keluar himbauan presiden tersebut ia langsung menginstruksikan seluruh pihak terkait agar melakukan penyesuaian harga.

Mantan Menteri Sosial tersebut juga mengatakan penetapan harga tersebut penting untuk warga yang akan melakukan tes secara mandiri.

"Tes mandiri ini bisa memicu testing secara masif nantinya," ujarnya.

Khofifah menambahkan pihaknya akan terus memantau secara berkala dan berkelanjutan penyesuaian harga tersebut, terutama pada pihak yang menyediakan fasilitas kesehatan. 

"Kami akan pantau terus, agar di seluruh faskes sesuai tarif," tegasnya. 

Harga tes swab atau usap PCR di Jawa Timur ditetapkan sebesar Rp 495 ribu.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News