Adopsi Kurikulum Cambridge, ESC Surabaya Optimistis dengan Lulusannya

Jumat, 20 Agustus 2021 – 09:36 WIB
Adopsi Kurikulum Cambridge, ESC Surabaya Optimistis dengan Lulusannya - JPNN.com Jatim
Pengurus dan tenaga pendidik Elyon Christian School (ECS) Surabaya di sela konferensi pers di Surabaya, Kamis (19/8/2021). (ANTARA/Fiqih Arfani)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Lembaga pendidikan Elyon Christian School (ECS) Surabaya, Jawa Timur mengadopsi kurikulum Cambridge melalui pengembangan lima jurusan akademik.

Direktur Operasional ECS, Elemas Theo mengatakan pihaknya menawarkan fleksibilitas berupa pilihan mata pelajaran sangat luas dan penyesuaian budaya lokal dengan pendekatan internasional.

"Kami telah melakukan kajian serta studi yang panjang. Hasilnya, kurikulum Cambridge menjadi pilihan terbaik," kata Theo, Kamis (19/8).

Lima jurusan yang tersedia untuk siswa ECS, antara lain, sains, ilmu komputer, bisnis, seni dan desain, serta musik.

"Semua lima jurusan memuncak dengan penilaian internasional Cambridge," ujar dia.

Theo menggadang bila mendapatkan nilai bagus di sekolah maupun ujian Cambridge akan memungkinkan siswa memenuhi syarat untuk beasiswa internasional dan masuk ke universitas pilihan, baik Tanah Air maupun luar negeri.

Menurut dia, kurikulum tersebut dapat menumbuhkan rasa keingintahuan serta semangat belajar jangka panjang karena beragamnya pilihan mata pelajaran yang memfasilitasi peserta didik untuk belajar sesuai potensi, minat dan kebutuhan di jenjang pendidikan lebih tinggi.

Theo pun menuturkan pemetaan potensi dan minat siswa telah dilakukan sejak dini melalui komunikasi intensif antara konselor dengan orang tua serta siswa.

ECS Surabaya menawarkan inovasi sebagai lembaga pendidikan dengan mengadopsi kurikulum Cambridge.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News