Kodim 0833 Kota Malang Pindahkan Pasien Isoman, Ke mana?

Selasa, 17 Agustus 2021 – 23:38 WIB
Kodim 0833 Kota Malang Pindahkan Pasien Isoman, Ke mana? - JPNN.com Jatim
Anggota TNI dari jajaran Kodim 0833 kota Malang dibantu sejumlah pihak memindahkan warga isoman ke tempat isoter. Foto: ANtara Jatim/HO-Kodim 0833/asa

jatim.jpnn.com, MALANG - Babinsa Koramil dari jajaran Kodim 0833 Kota Malang, Kodam V/Brawijaya, mengungsikan pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah mereka ke sarana isolasi terpusat (isoter). 

Para pasien tersebut dipindahkan ke fasilitas isoter di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Jalan Kawi No 41 Kota Malang.

Proses pemindahan tersebut bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI yakni pada Selasa, 17 Agustus 2021, dan dilakukan dari mulai pagi hingga malam.

Jumlah pasien yang dibawa ke isoter ialah sebanyak 54 orang yang masing-masing dibawa oleh Koramil setempat.

Sebanyak 23 pasien dipindahkan oleh personil Koramil Klojen, lalu Koramil Kedungkandang mengungsikan 6 pasien isoman, dan Koramil Sukun memindahkan 8 orang pasien isoman

Selain itu ada Koramil Blimbing yang memindahkan 5 orang pasien serta Koramil Lowokwaru mengawal pemindahan 12 orang pasien isoman ke fasilitas isoter.

"Hal ini ialah bentuk keseriusan Kodim 0833 Kota Malang dalam menahan laju Covid-19. Adanya fasilitas isoter ini harapannya bisa tekan angka penyebaran," kata Komandan Kodim (Dandim) 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona.

Selain itu Dandim mengatakan pemindahan ini akan membawa dampak baik bagi keluarga pasien.

Babinsa Malang, Kodam V/Brawijaya, memindahkan pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman)
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News