Tanpa Kirab, Bendera Merah Putih 'Raksasa' Dipasang di Bukit Klotok

Senin, 16 Agustus 2021 – 23:45 WIB
Tanpa Kirab, Bendera Merah Putih 'Raksasa' Dipasang di Bukit Klotok - JPNN.com Jatim
Tim Hikapala bersiap mengibarkan bendera Merah Putih ukuran raksasa di Bukit Klotok, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (16/8/2021). ANTARA/HO-Kominfo Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pemkot Kediri, Jawa Timur, mengibarkan bendera Merah Putih ukuran "raksasa" di Bukit Klotok dalam rangkaian peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memaparkan masyarakatnya sangat gigih dengan mengibarkan bendera Merah Putih berukuran besar di areal bukit, kendati tanpa kirab.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme warga yang ingin sekali adanya Kirab Merah Putih itu. Namun, karena masih dalam kondisi pandemi, maka dilakukan tanpa pawai," kata dia, Senin (16/8).

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri Nur Muhyar mengungkapkan untuk pengibaran bendera akan dibantu oleh tim Himpunan Kadiri Pecinta Alam (Hikapala).

"Bedanya tahun ini dengan 2019, bendera akan langsung dibawa dari Disbudparpora oleh Hikapala menuju Bukit Klotok tanpa kirab agar tidak menimbulkan kerumunan," ujar Nur Muhyar.

Bendera Merah Putih berukuran 40x60 meter tersebut dipasang pada Senin (16/8) malam dengan hanya melibatkan 20 personel pengibar.

Bendera raksasa itu bakal terpasang di ketinggian 530 meter di atas permukaan laut (mdpl) hingga 22 Agustus 2021.

Selama sepekan, masyarakat Kota Kediri dapat melihat bendera Merah Putih bertengger di Bukit Klotok.

Pemkot Kediri, Jawa Timur, mengibarkan bendera Merah Putih ukuran 'raksasa' di Bukit Klotok dalam rangkaian peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News