Miris! Seorang Nenek di Situbondo sudah 5 Tahun Tinggal Bersama Ternak

Senin, 16 Agustus 2021 – 10:51 WIB
Miris! Seorang Nenek di Situbondo sudah 5 Tahun Tinggal Bersama Ternak - JPNN.com Jatim
Bupati Situbondo Karna Suswandi berkunjung ke rumah nenek yang tinggal se-rumah dengan ternak kambingnya di Desa Gunung Putri, Kecamatan Suboh, Situbondo. Minggu (15/8/2021). Foto: ANTARA/Novi H

jatim.jpnn.com - Seorang nenek di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, sudah lima tahun tinggal bersama dengan ternaknya.

Nenek tersebut bernama Saliha (70) warga di Desa Gunung Putri, Kecamatan Suboh. Ia tinggal sebatangkara bersama sejumlah ternak kambingnya.

Nenek yang sudah ditinggal mati suaminya tersebut mengaku sudah terbiasa tinggal bersama tujuh ekor kambingnya. Ia tidur dan makan brrsama kambingnya.

Bahkan saat memberikan makan pun, ia memberikan rumput layaknya orang menyuapi anaknya.

"Sudah sejak kecil saya pelihara kambing, jadi sudah biasa hidup bersama kambing," kata nenek Saliha.

Nuryani (55) keponakan Saliha menjelaskan kalau kambing-kambing tersebut pernah dibikinkan kandang oleh pihak desa, tapi tak lama sekat kadang tersebut dibuka oleh nenek Saliha.

"Kepala desa pernah buatkan kadang untuk kambing itu, tapi hanya bertahan seminggu. Sekat antara kandang dan rumah dijebol sama bibi," tuturnya.

Rumah nenek Saliha berukuran 3×5 meter dan berdinding papan. Rumah yang berlantai tanah tersebut berada di puncak gunung, di ketinggian 900 meter dari permukaan laut (mdpl).

Seorang nenek di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, sudah lima tahun tinggal bersama dengan ternaknya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News