Viral Nenek Binah Ditelantarkan Pemkab Tulungagung, Ini Aslinya

Kamis, 17 Juni 2021 – 16:00 WIB
Viral Nenek Binah Ditelantarkan Pemkab Tulungagung, Ini Aslinya  - JPNN.com Jatim
Imron bersama sejumlah pendamping TKSK Kabupaten Tulungagung berfoto bersama usai menyalurkan bantuan kepada Nenek Binah semasa hidup pada 2017 (Dok foto)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Beredar artikel yang viral di kalangan warga Tulungagung soal seorang nenek bernama Binah yang terlantar karena tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Berita berjudul ‘Tinggal Seorang Diri, Nenek Ini Hanya Masak Air Tanpa Beras untuk Mengganjal Rasa Lapar’ tersebut menarasikan Binah sebagai wanita yang hidup sebatang kara, dan tinggal di gubuk tua.

Isi berita tersebut juga mempertanyakan sikap Pemkab Tulungagung yang dianggap lalau membantu nenek Binah.

Mengetahui berita viral tersebut, Koordinator Tenaga Kesejahteran Sosial Tingkat Kecamatan (TKSK) Kabupaten Tulungagung Mohammad Imron Wahyudi angkat bicara.

“Berita yang viral dalam beberapa hari ini merupakan berita bulan Desember 2020. Padahal Nenek Binah sudah wafat pada tahun 2019,” ujar Imron di Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (17/6).

Imron menjelaskan Kemensos melalui TKSK Tulungagung telah melaksanakan penyaluran bantuan kepada Nenek Binah melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan bantuan pangan dengan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Imron juga mengaku terlibat langsung ikut menyerahkan bantuan kepada Nenek Binah.

“ Saya pastikan berita tersebut adalah hoaks,” ujar Imron. (mcr6/antara/jpnn)

Sebuah berita menjadi viral di lingkungan warga Tulungagung soal seorang nenek bernama Binah yang hidup menderita karena tidak mendapatkan bantuan pemerintah.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News