Mengagumkan! Desa di Probolinggo ini Jadi yang Pertama Tuntaskan Vaksinasi Seluruh Warganya

Kamis, 12 Agustus 2021 – 08:27 WIB
Mengagumkan! Desa di Probolinggo ini Jadi yang Pertama Tuntaskan Vaksinasi Seluruh Warganya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi -Seorang tenaga kesehatan memperlihatkan kartu vaksinasi COVID-19, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jumat (29/1/2021). (ANTARA FOTO/Siswowidodo/aww)

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Desa Ngadisari akan menjadi desa pertama di Kabupaten Problinggo, Jawa Timur, yang berhasil menuntaskan vaksinasi kepada seluruh warganya.

Pemberian vaksin dosis 2 pada desa yang dihuni oleh Suku Tengger itu diperkirakan akan mencapai 100 persen pada pekan ini.

"Jumlah warga yang divaksinasi dosis 2 sebanyak 90 persen dari total warga Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, yang boleh divaksinasi, yakni sebanyak 1.100 orang. Insya Allah sisianya sebanyak yang 191 itu akan divaksinasi pada Sabtu (14/8), sehingga capaian vaksinasi 100 persen," sebut Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dalam siaran pers di Kabupaten Probolinggo, Rabu.

Puput turut memuji Desa Ngadisari karena kekompakkan masyarakat dan perangkat desa yang tanggap menyelesaikan program vaksinasi. Ia menyebut Desa Ngadisari akan menjadi contoh untuk seluruh masyarakat.

"Luar biasanya Desa Ngadisari itu karena masyarakat dan didukung oleh pemerintah desa setempat melaksanakan program vaksinasi sangat bagus. Semua itu tentunya untuk mengikhtiarkan warga masyarakat sehat wal afiat lahir dan batin, utamanya dalam kondisi pandemi COVID-19," katanya.

Sementara itu, Sesepuh Masyarakat Tengger yang juga anggota Komisi III DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo menambahkan percepatan pelayanan vaksinasi di Desa Ngadisari itu karena pada dasarnya kesiapan dan keberanian warga.

"Tidak ada yang takut dan tidak ada yang ragu untuk mendukung percepatan vaksinasi. Desa Ngadisari memang terkenal dengan orangnya yang patuh, rukun dan guyub," tuturnya (antara/mcr17/jpnn).

 
Desa Ngadisari akan menjadi desa pertama di Kabupaten Problinggo, Jawa Timur, yang berhasil menuntaskan vaksinasi

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News