26,96 Persen Warga Kabupaten Madiun Tervaksinasi, Bagi yang Belum ...

Minggu, 25 Juli 2021 – 12:39 WIB
26,96 Persen Warga Kabupaten Madiun Tervaksinasi, Bagi yang Belum ... - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pemkab Madiun terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun

jatim.jpnn.com, MADIUN - Pemkab Madiun, Jawa Timur mencatat jumlah penerima vaksin COVID-19 di wilayahnya hingga jelang akhir Juli 2021 sebanyak 148.290 orang.

Jumlah tersebut baru 26,96 persen dari total sasaran sebanyak 550.000 orang.

Bupati Madiun Ahmad Dawami mengatakan para penerima vaksin COVID-19 tersebut merupakan kelompok dari tenaga kesehatan (nakes), pelayan publik, kaum lanjut usia, dan masyarakat rentan.

"Kini proses vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Madiun telah menyasar masyarakat umum," kata Dawami, Sabtu (24/7).

Menurut bupati, program vaksinasi COVID-19 di wilayahnya terus berjalan dan cukup lancar, kendati beberapa kali muncul kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI).

"Efek sampingnya masih dalam kategori ringan, seperti demam, pusing, nyeri di bekas suntikan, maupun pegal linu," ujar bupati.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Madiun menyerahkan sepenuhnya pelaksanaan vaksinasi ke puskesmas terkait dengan lokasi penyuntikan di tiap desa. Terpenting, cukup luas sehingga memungkinkan penerima vaksin untuk menjaga jarak, tak menimbulkan kerumunan, dan memiliki sirkulasi udara baik.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, dapat mendaftar ke bidan atau puskesmas terdekat karena program vaksinasi akan terus dijalankan. (antara/mcr13/jpnn)

Capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Madiun sekitar 26,96 persen dari jumlah sasaran sekitar 550 ribu orang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News