Tak Kunjung Datang, Stok Vaksin COVID-19 di Kota Kediri Hampir Habis

Selasa, 20 Juli 2021 – 10:43 WIB
Tak Kunjung Datang, Stok Vaksin COVID-19 di Kota Kediri Hampir Habis - JPNN.com Jatim
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kejari Kediri, Jawa Timur, Senin (19/7/2021). ANTARA Jatim/HO-Kominfo Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Wali Kota Kediri, Jawa Timur Abdullah Abu Bakar menyampaikan ketersediaan vaksin COVID-19 untuk masyarakat di wilayahnya hampir habis.

"Vaksin COVID-19 kami hanya tersedia untuk beberapa hari saja," kata dia, Senin (19/7).

Menurut wali kota, vaksin ibarat sabuk pengaman mobil. Mungkin masih bisa menabrak, tetapi paling tidak, ada yang mengamankan sehingga tidak terbentur keras.

"Artinya dengan menerima vaksin, meski terpapar COVID-19 setidaknya tak sampai bergejala berat," ujar dia.

Pemkot Kediri pun masih menunggu jatah dari pusat. Nantinya jika vaksin tiba di Kota Kediri, akan langsung didistribusikan ke lokasi sasaran yang ditunjuk.

Mas Abu, sapaan akrab wali kota, menilai pihaknya tak bisa berjalan sendiri dalam mengatasi COVID-19, perlu kolaborasi dari berbagai instansi.

Seperti yang dilakukan antara pemkot dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri dalam hal pengawasan obat, stok oksigen, dan pelaksanaan vaksinasi.

Dia meminta tolong kepada Kajari Kota Kediri benar-benar mengawasi stok oksigen di wilayah setempat yang dinilai belum aman untuk kebutuhan rumah sakit. (antara/mcr13/jpnn)

Stok vaksin COVID-19 di Kota Kediri dan hanya cukup untuk beberapa hari vaksinasi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News