Panitia Kurban, Jangan Pakai Wadah Plastik untuk Bungkus Daging!

Senin, 19 Juli 2021 – 18:55 WIB
Panitia Kurban, Jangan Pakai Wadah Plastik untuk Bungkus Daging! - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Panitia kurban diharapkan tidak menggunakan kantong plastik sebagai bungkus daging yang akan dibagikan kepada masyarakat. Foto: Antara Jatim/Irfan Anshori/zk.

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin mengimbau panitia penyembelihan hewan kurban Iduladha tidak membagikan daging menggunakan kantong plastik sebagai wadah.

"Kami berharap dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban untuk meminimalisasi penggunaan kantong plastik," kata Hadi, Senin (19/7).

Panitia dapat menggunakan besek, daun kelapa, ataupun dedaunan seperti pandan, jati, serta daun pisang untuk membungkus daging kurban.

Pemkot Probolinggo pada Iduladha kali ini menyerahkan 41 ekor hewan kurban, terdiri atas 27 kambing dan empat sapi.

Hewan-hewan kurban itu diserahkan kepada takmir masjid serta lembaga keagamaan dan pendidikan di Kota Probolinggo.

"Hewan kurban itu diperoleh dari perangkat daerah setempat. Mudah-mudahan menjadikan amal ibadah bagi kami semuanya," tutur Hadi.

Dia pun meminta kepada seluruh masyarakat Kota Probolinggo agar malam takbiran diisi dengan kegiatan yang bermanfaat dan tetap di rumah. (antara/mcr13/jpnn)

Panitia pelaksanaan kurban di Kota Probolinggo diimbau untuk tidak menggunakan kantong plastik sebagai wadah daging nantinya.
Sumber Antara