DKPP Surabaya Diminta Gencar Cek Kesehatan Hewan Kurban

Minggu, 18 Juli 2021 – 22:00 WIB
DKPP Surabaya Diminta Gencar Cek Kesehatan Hewan Kurban - JPNN.com Jatim
Sejumlah hewan kurban Idul Adha 1442 H sudah dititipkan masyarakat untuk disembelih di RPH Pegirian Surabaya, Kamis (15/7). (ANTARA Jatim/Hanif Nashrullah)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Surabaya, Jawa Timur diminta gencar mengecek kesehatan hewan kurban yang dijual di sejumlah lokasi kota setempat.

"Penjualan hewan kurban banyak di kawasan MERR. Kami berharap DKPP cermat mengecek kesehatan hewan kurban di sana," kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno, Minggu (18/7).

Dia menilai pengecekan itu perlu dilakukan untuk memastikan, apakah hewan kurban terkena penyakit atau tidak. Sehingga daging yang dibagikan kepada masyarakat Surabaya terjamin kesehatannya.

"Antisipasi itu perlu dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada saat Iduladha nanti. Apalagi saat ini, masih masa pandemi COVID-19," ujar Anas.

Dia mendapat laporan bahwa DKPP Surabaya sudah mengirim tim dokter hewan yang ditugaskan memeriksa kurban.

"Ada 10 dokter yang ditugaskan memeriksa kesehatan hewan kurban di sejumlah lokasi," tutur politikus PDI Perjuangan tersebut.

Dia meminta DKPP juga aktif memberikan penyuluhan kepada masyarakat sebagai bekal pada saat pelaksanaan kurban. (antara/mcr13/jpnn)

DKPP Surabaya diminta untuk mengecek seluruh hewan kurban yang dijual di sejumlah titik lokasi Kota Pahlawan.
Sumber Antara