DPRD Surabaya Desak Eri Cahyadi Realisasikan Pemakaman Umum Baru di Waru Gunung

Kamis, 15 Juli 2021 – 22:22 WIB
DPRD Surabaya Desak Eri Cahyadi Realisasikan Pemakaman Umum Baru di Waru Gunung - JPNN.com Jatim
Sejumlah petugas melakukan pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Keputih, Kota Surabaya, Kamis (15/4/2021). (FOTO ANTARA/Abdul Hakim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didesak untuk bisa merealisasikan pemakaman umum baru di Waru Gunung.

Desakan DRPD tersebut terjadi karena pemakaman umun di Keputih dan Babat Jerawat mulai penuh.

"Katanya ada wacana membuat makam baru di Waru Gunung, Pak Sekda (Sekretaris Daerah) Surabaya kemarin bilangnya begitu," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah, Kamis (15/7).

Menurut dia, jumlah kematian akibat Covid-19 di Surabaya tiap hari terus bertambah sehingga berdampak terhadap kapasitas pemakaman di Keputih dan Babat Jerawat.

"Kalau cuma Keputih dan Babat Jerawat ya kurang. Sehari saja yang meninggal sampai 120 orang," katanya.

Sebagai solusinya, Pemkot Surabaya telah menyiapkan tambahan lahan makam baru di kawasan Waru Gunung yang luas lahannya diperkirakan 10 hektare.

Hanya saja, sampai saat ini lokasi tersebut belum digunakan.

"Tempat pemakaman umum di Surabaya perlu ditambah. Aset pemkot kan banyak, jadi bisa digunakan dalam situasi seperti ini. Bisa saja rencana awal membuat pemakaman baru di Waru Gunung diwujudkan," ujarnya. (mcr6/antara/jpnn)

DPRD Surabaya mendesak Eri Cahyadi merealisasikan pemakaman umum baru di Waru Gunung.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News