Wakil DPRD Surabaya Temui Sejumlah Nakes di Puskesmas

Kamis, 15 Juli 2021 – 21:05 WIB
Wakil DPRD Surabaya Temui Sejumlah Nakes di Puskesmas - JPNN.com Jatim
Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti (kanan) saat berbincang dengan tenaga kesehatan saat berkunjung ke Puskesmas Simolawang, Kota Surabaya, Kamis (15/7/2021). (FOTO ANTARA/HO-DPRD Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pimpinan DPRD Kota Surabaya memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan (nakes) dan yang siap siaga di sejumlah puskesmas selama 24 jam.

"Semua nakes yang saya temui tidak mengeluh. Namun saya tahu, beban tugas nakes sangat berat. Pemerintah harus perhatikan keselamatan dan ketahanan kesehatannya," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti, Kamis (15/7).

Reni Astuti sempat meninjau pelayanan kesehatan di delapan puskesmas yang tersebar di beberapa wilayah Kota Surabaya pada Rabu (14/7) malam hingga Kamis dini hari.

Lokasi yang dikunjungi di antaranya Puskesmas Mulyorejo, Bulak Banteng, Simolawang, Banyu Urip, Manukan Kulon, Balongsari, Gunung Anyar, dan Keputih.

"Dengan datang ke sejumlah puskesmas ini saya bisa lebih mengetahui dan bisa melihat kondisi langsung bagaimana para nakes bertugas melayani warga Kota Surabaya," katanya.

Reni menilai langkah yang dilakukan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di kondisi darurat ini guna menyikapi lonjakan kasus Covid-19 yang semakin tinggi.

Selain itu, warga yang meninggal di rumah maupun terlambat penanganan medis hampir sering terjadi.

"Warga kondisi sangat berat mencari rumah sakit yang hampir penuh. Di sinilah penanganan sejak dini saat gejala ringan menjadi penting," ujarnya. (mcr6/antara/jpnn)

Pimpinan DPRD Kota Surabaya memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan (nakes) dan yang siap siaga di sejumlah puskesmas selama 24 jam.