RS Darurat Kalibokor Dsiapkan Menampung 50 Pasien Covid-19

Kamis, 15 Juli 2021 – 14:30 WIB
RS Darurat Kalibokor Dsiapkan Menampung 50 Pasien Covid-19 - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau lokasi yang akan digunakan rumah sakit darurat di Kalibokor, Kota Surabaya, Selasa (13/7/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rumah Sakit Darurat di Lapangan Kalibokor, Surabaya, Jawa Timur, siap menampung 50 pasien Covid-19.

"RS Darurat di Kalibokor itu menggunakan tenda dan saat ini mulai dipersiapkan, termasuk soal toilet portablenya di tempat tersebut," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Kamis (15/7).

Eri Cahyadi mengatakan RS Darurat Kalibokor diisi oleh pasien yang kondisinya ringan hingga sedang, termasuk juga pasien yang sesak nafas.

"Kami sudah persiapkan oksigennya, jadi pasien yang sesak nafas bisa dirawat di RS Darurat Kalibokor," katanya.

Eri menyampaikan bahwa operasional RS Darurat Kalibokor hanya ada tempat tidur, oksigen beserta obat-obatan yang telah disiapkan.

"Bukan malah ada yang minta perkamar, atau kok rumah sakitnya tidak melayani ini, tidak ada ruangan khusus dan permintaan lainnya. Karena memang ini namanya rumah sakit darurat dan lapangan, ya berarti kondisi darurat," ujarnya.

Eri pun meminta tolong kepada warga Surabaya untuk memahami persoalan itu, sehingga kalau ada warga yang punya komorbid langsung dirujuk ke rumah sakit khusus Covid-19.

“Warga yang semisal punya sakit jantung atau lainnya bisa dirujuk ke RSUD Soewandhi,” ujar Eri. (mcr6/antara/jpnn)

Rumah Sakit Darurat di Lapangan Kalibokor, Surabaya, Jawa Timur, siap menampung 50 pasien Covid-19.