Vaksinasi Anak 12-17 di Pasuruan Mulai Pekan Depan

Rabu, 14 Juli 2021 – 20:00 WIB
Vaksinasi Anak 12-17 di Pasuruan Mulai Pekan Depan - JPNN.com Jatim
lustrasi - Vaksinasi COVID-19 anak 12-17 tahun di Pasuruan dimulai minggu depan. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nz

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Pemkab Pasuruan, Jawa Timur memperkirakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 12-17 tahun bakal dilakukan minggu depan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan mengatakan hingga saat ini stok vaksin anak belum datang dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

"Mudah-mudahan vaksin anak akan datang pekan ini,” kata Anang, mengutip laman resmi pemkab, Rabu (14/7).

Namun, bila vaksin tersebut tiba, Anang memastikan pemkab langsung mendistribusikannya ke masyarakat.

“Kalau datangnya Sabtu, maka Senin sudah pasti akan langsung kami distribusikan ke puskesmas-puskesmas di wilayah sasaran,” ujar dia.

Mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra tersebut pun menerangkan vaksinasi anak akan diprioritaskan pada 276 RT yang masuk zona kuning COVID-19.  

Menurut dia, pemkab sengaja melakukan hal itu. Sebab, bila ada satu RT ditetapkan zona kuning, berarti setidaknya ada 1-2 rumah di lingkungan tersebut yang terpapar.

"Vaksinasi COVID-19 akan segera dirampungkan guna membentuk imunitas tubuh di lingkungan,” ucap dia. (mcr13/jpnn)

Pemkab Pasuruan, Jawa Timur memperkirakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 12-17 tahun bakal dilakukan minggu depan.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News