PPKM Darurat Terbukti Ampuh Turunkan Mobilitas Warga Malang

Rabu, 14 Juli 2021 – 02:50 WIB
PPKM Darurat Terbukti Ampuh Turunkan Mobilitas Warga Malang - JPNN.com Jatim
Dokumentasi - Bupati Malang M Sanusi (ketiga kanan) pada saat melakukan pengecekan di titik penyekatan di Gerbang Tol Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (8/7/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Malang)

jatim.jpnn.com, MALANG - Bupati Malang M. Sanusi mengatakan PPKM darurat terbukti efektif menurunkan mobilitas warganya.

Sanusi berharap penuruan mobilitas warga Malang berdampak pada penurunan jumlah kasus aktif Covid-19.

"Mulai ada penurunan mobilitas selama PPKM darurat. Masyarakat juga sudah mulai disiplin menggunakan masker saat berkendara," kata Sanusi, Selasa (13/7).

Sanusi menjelaskan pemerintah daerah setempat juga terus berupaya untuk memastikan tidak ada kerumunan yang berpotensi menyebarkan Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Malang bersama seluruh jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) terus melakukan operasi yustisi untuk menekan mobilitas dan mencegah kerumunan di wilayah setempat.

"Untuk kerumunan juga sudah ditangani dengan adanya operasi yustisi, tetapi tetap dimohon kesadaran dari masyarakat untuk saling menjaga keselamatan diri dan sekitar," katanya.

Sanusi mengatakan stok oksigen di Kabupaten Malang masih mencukupi untuk kebutuhan pasien Covid-19.

Dalam waktu dekat, rencananya Forkopimda Kabupaten Malang juga akan memastikan ketersediaan oksigen tersebut pada tingkat distributor.

Bupati Malang M. Sanusi mengatakan PPKM darurat terbukti efektif menurunkan mobilitas warganya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News