Seluruh Pejabat RT/RW di Surabaya Diminta Sigap Pantau Warga yang Positif Covid-19

Selasa, 13 Juli 2021 – 23:12 WIB
Seluruh Pejabat RT/RW di Surabaya Diminta Sigap Pantau Warga yang Positif Covid-19 - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat rapat daring bersama pengurus RT/RW terkait penanganan COVID-19 di Kota Surabaya, Senin (12/7/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengimbau pengurus RT/RW lebih sifap memantau kondisi warga yang positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri dirumah.

"Kami meminta keaktifan seluruh pengurus RT/RW untuk menjalin komunikasi secara intens kepada warga," kata Eri Cahyadi, Selasa (13/7).

Menurutnya, warga yang mengalami gejalan mirip penyakit Covid-19 wajib dibawa ke puskesmas terdekat pada saat itu juga.

Warga yang mengalami gejala Covid-19 nantinya diperiksa oleh petugas kesehatan setempat sekaligus dilakukan tes cepat antigen.

Warga yang mendapati hasil tes antigen positif maka langsung menjalani isolasi mandiri.

Bagi warga yang bergejala ringan akan mendapatkan obat-obatan sesuai dengan keluhannya, sedangkan pasien dengan gejala sedang hingga berat langsung dirujuk ke rumah sakit.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Pahlawan ini meminta warga yang merasa badannya tidak enak, langsung dibawa ke puskesmas terdekat.

Menurutnya, upaya cek kesehatan warga Surabaya itu penting agar dapat ditangani dalam kondisi belum para.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengimbau pengurus RT/RW lebih sifap memantau kondisi warga yang positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri dirumah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News