LPAI Jatim Minta Vaksinasi Pelajar di Surabaya Dilanjutkan

Senin, 12 Juli 2021 – 19:00 WIB
LPAI Jatim Minta Vaksinasi Pelajar di Surabaya Dilanjutkan - JPNN.com Jatim
Seorang pelajar SD mengikuti vaksinasi COVID-19 di Gelora 10 November (G10N), Tambaksari, Kota Surabaya, Jatim, Minggu (11/7/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Jawa Timur mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal pelajar SD-SMP di Surabaya yang tertib dan tak sampai terjadi antrean panjang.

"Saya kira kegiatan tersebut bisa menjadi contoh yang baik bagi kabupaten/kota lain di Indonesia dan Jawa Timur," kata Sekjen LPA Jatim Isa Ansori, Senin (12/7).

Isa mengharapkan vaksinasi massal pelajar itu tidak hanya digelar di Stadion Gelora 10 November pada Minggu (11/7) lalu saja, melainkan juga dilanjutkan di sekolah-sekolah. Sebab, belum semua siswa mendapatkan vaksin.

"Kami berharap semua pelajar mulai jenjang SD, SMP, hingga SMA menerima vaksin," ujar anggota Dewan Pendidikan Jatim tersebut.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya mengajukan tambahan satu juta dosis vaksin ke Kementerian Kesehatan untuk keperluan vaksinasi COVID-19 di kalangan pelajar SD-SMA setempat.

"Vaksinasi pelajar penting dilakukan agar mempercepat mencapai herd immunity bagi anak-anak," tutur Eri.

Dia meyakinkan pihaknya akan mengupayakan untuk menyelesaikan terlebih dahulu vaksinasi pelajar jenjang SD dan SMP, baru kemudian siswa SMA.

"Nanti kami koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jatim untuk siswa SMA asal Surabaya," ucap Eri. (antara/mcr13/jpnn)

LPAI Jatim mendorong Pemkot Surabaya melanjukan vaksinasi pelajar untuk seluruh siswa SD-SMA di wilayah setempat.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News