Pemkot Kediri Gelar Penyekatan selama PPKM Darurat, Catat Lokasinya!

Selasa, 06 Juli 2021 – 04:31 WIB
Pemkot Kediri Gelar Penyekatan selama PPKM Darurat, Catat Lokasinya! - JPNN.com Jatim
Sejumlah pejabat memantau penyekatan jalan menyusul kebijakan PPKM darurat guna menekan penyebaran COVID-19. ANTARA Jatim/ HO-Kominfo Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pemkot Kediri, Jawa Timur, melakukan penyekatan ke sejumlah wilayah setempat menyusul kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang pada 3-20 Juli 2021.

"Kami bersama Satpol PP, TNI dan juga Polri melakukan penyekatan di Jalan Dhoho, Jalan PK Bangsa, perempatan Retjopentung, perempatan Semampir, Makodim, dan Jalan Panglima Sudirman mulai pukul 19.00 WIB," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri Ferry Djatmiko, Senin, (6/7).

Ferry mengatakan pelaksanaan penyekatan dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Masyarakat juga diharapkan untuk disiplin protokol kesehatan.

"Upaya penyekatan dinilai efektif untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 di tengah kebijakan PPKM darurat ini," ujarnya.

Kepala Bidang Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan pada Dinas Perhubungan Kota Kediri Andik Arafik menambahkan pihaknya intensif ikut terlibat dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan.

"Kami juga secara persuasif memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa semua kebijakan pemerintah demi kebaikan bersama," kata dia.

Andik menjelaskan sosialisasi terus dilakukan secara masif, dengan harapan masyarakat bisa disiplin tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

Pemerintah Kota Kediri juga sudah melakukan rapat evaluasi terkait kegiatan selama PPKM darurat, yakni penambahan ruang isolasi, penambahan jumlah vaksin, pelaksanaan tes usap, dan pemadaman PJU di sejumlah titik.

Pemkot Kediri gelar penyekatan di sejumlah titik selama penerapan PPKM darurat pada 3-20 Juli, catat lokasinya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News