Sebanyak 700 Personel Aparat Hukum di Mojokerto Lakukan Patroli

Sabtu, 03 Juli 2021 – 23:47 WIB
Sebanyak 700 Personel Aparat Hukum di Mojokerto Lakukan Patroli - JPNN.com Jatim
Penyemprotan cairan disinfektan pada hari pertama pelaksanaan PPKM darurat di Kabupaten Mojokerto. (Antara Jatim/HO-Pemkab Mojokerto/IS)

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Sebanyak 700 orang petugas TNI dan Polri ditugaskan menjaga pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan petugas gabungan akan ditempatkan ke sejumlah titik penyekatan di Mojokerto.

"Kami siap memeriksa identitas warga. Bagi yang KTP dari luar daerah, langsung dengan tegas kami minta putar balik," kata Dony, Sabtu (3/7).

Dony mengatakan kegiatan patroli gabungan bakal terus dilakukan secara menyeluruh untuk merealisasikan aturan PPKM Darurat.

"Aktivitas hanya boleh sampai pukul 20.00 WIB. Tindakan tegas akan kami ambil jika ada yang melanggar," ucapnya.

Dony menjelaskan satuannya, akan mengecek dan memantau sejumlah titik kerumunan mulai dari tempat hiburan, wisata, dan rumah makan.

Dia memohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk mendukung kegiatan PPKM darurat. Termasuk mengimbau untuk melakukan kegiatan ibadah di rumah saja.

"Kami dapat SE Bupati Mojokerto, namun sifatnya masih sosialisasi untuk tiga hari. Setelahnya, akan kami laksanakan secara penuh pengetatan prokes PPKM darurat ini. (mcr6/antara/jpnn)

Sebanyak 700 orang petugas TNI dan Polri ditugaskan menjaga pelaksanaan PPKM darurat di Mojokerto.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News