62 Nakes di Batu Positif COVID-19 dalam Dua Pekan Terakhir

Jumat, 02 Juli 2021 – 23:55 WIB
62 Nakes di Batu Positif COVID-19 dalam Dua Pekan Terakhir - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Puluhan nakes di Batu positif COVID-19 dalam dua pekan terakhir. Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto

jatim.jpnn.com, BATU - Sejumlah 62 orang tenaga kesehatan (nakes) di Kota Batu, Jawa Timur, terpapar COVID-19 dalam beberapa pekan terakhir.

Kepala Dinas Komunikasi, dan Informatika Kota batu Ony Ardianto mengatakan bahwa dari 63 nakes itu, 53 orangnya merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di lima puskesmas.

"Untuk sembilan nakes lainnya bertugas di Dinas Kesehatan Kota Batu," kata Ony, Jumat (2/7).

Dia menerangkan pada minggu lalu dilaporkan ada sekitar 31 orang nakes di Kota Batu yang terkonfirmasi terjangkit virus corona.

Pada pekan ini, terjadi penambahan kasus lagi hingga berjumlah 62 orang nakes. Dari puluhan orang itu, sebagian besar menjalani isolasi mandiri.

Sementara 11 nakes menjalani perawatan di selter penanganan COVID-19 yang ada di Kota Batu. Dua orang lainnya dirawat di rumah sakit.

"Jika rumah tidak memenuhi syarat untuk isolasi mandiri, maka akan menjalani isolasi mandiri di selter penanganan COVID-19. Syarat untuk isolasi mandiri, minimal memiliki dua kamar mandi," katanya.

Secara garis besar penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 di wilayah Kota Batu, berasal dari penyebaran COVID-19 di lingkungan keluarga. Pemerintah Kota Batu terus memperkuat upaya pelacakan penyebaran COVID-19. (antara/mcr13/jpnn)

Sejumlah 62 orang tenaga kesehatan (nakes) di Kota Batu, Jawa Timur, terpapar COVID-19 dalam beberapa pekan terakhir.
Sumber Antara