Ngronggo Jadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba, Ibu-Ibu PKK dilibatkan

Kamis, 17 Juni 2021 – 06:51 WIB
Ngronggo Jadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba, Ibu-Ibu PKK dilibatkan - JPNN.com Jatim
Peresmian Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri, Jawa Timur, sebagai kampung tangguh bersih narkoba sebagai realisasi dari program nasional yang diterapkan di setiap daerah. ANTARA Jatim/ HO-Kominfo Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Polres Kediri Kota, Jawa Timur mulai menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait dengan pembentukan kampung tangguh narkoba.

Realisasinya dimulai dengan penobatan Kelurahan Ngronggo sebagai kampung tangguh bersih narkoba pertama di Kota Kediri, Rabu (16/6).

"Targetnya nanti program nasional itu bakal diterapkan di seluruh kelurahan se-Kota Kediri," kata Wakapolres Kediri Kota Kompol Teguh Santoso.

Dia mengungkapkan dalam pelaksanaan program itu ke depannya akan bersinergi dengan satuan reserse Narkotika dan Badan Narkotika Nasional (BNN) guna mencegah peredaran narkoba.

"Kami akan terus melakukan pendampingan sekaligus memonitor secara berkala pelaksanaan kampung tangguh bersih narkoba di Kota Kediri," ujar Teguh.

Kepala Satpol PP Kota Kediri Eko Lukmono mengutarakan perlu peran serta masyarakat dalam upaya pemberantasan narkoba.

"Pemberdayaan masyarakat dalam memerangi narkoba menjadi salah satu kunci untuk menekan peredaran barang haram tersebut di tingkat akar rumput," ujar Eko.

Dia mengharapkan program itu menjadi salah satu embrio penanganan peredaran narkoba secara masif.

Polres Kediri Kota menetapkan Kelurahan Ngronggo menjadi kampung tangguh bersih narkoba pertama di wilayah hukumnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News