Tri Rismaharini Pantau Penyaluran Bantuan di Solo

Jumat, 29 Januari 2021 – 23:05 WIB
Tri Rismaharini Pantau Penyaluran Bantuan di Solo - JPNN.com Jatim
Menko PMK Muhadjir Effendi bersama Mensos Tri Rismaharini melakukan penyerahan bansos secara simbolis dan sertifikat KPM PKH Graduasi Mandiri, di Kantor Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jum'at (29/1). Foto: Kemensos.

jatim.jpnn.com, SOLO - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyalurkan bantuan tunai di kantor Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Solo.

Acara penyaluran bantuan oleh Tri RIsmaharini juga didampingi Menko PMK, Muhadjir Effendi.

Bu Risma dalam kesempatan itu mengecek penyaluran bantuan pangan non-tunai (BPNT) / program sembako, program keluarga harapan (PKH), dan bantuan sosial tunai (BST).

"Memang untuk bansos penanganan pandemi Covid-19 yaitu BST, untuk tahun ini kami (salurkan) sampai bulan April, tetapi itu akan dilakukan evaluasi apabila diperlukan, akan diperpanjang,” kata Risma dalam acara penyaluran bantuan, Jumat (29/1/2021).

“Ini akan menunggu perkembangan kondisi pandemi," tutur mantan Wali Kota Surabaya tersebut.

Risma melanjutkan untuk bantuan lainnya yakni BPNT program sembako dan PKH akan tetap diberikan selama satu tahun.

Kementerian Sosial menyalurkan bantuan tunai untuk keluarga miskin dan rentan terdampak dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 serta mendorong pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Pada 2021, BPNT program sembako disalurkan sebesar Rp 200.000 per bulan per KPM, melalui himpunan bank negara atau himbara (BNI, BRI, Mandiri, BTN).

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyalurkan bantuan tunai di kantor Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Solo.