Tiga Pedagang di Sentra Kuliner Masjid Agung Surabaya Positif Covid-19

Selasa, 15 Juni 2021 – 12:45 WIB
Tiga Pedagang di Sentra Kuliner Masjid Agung Surabaya Positif Covid-19 - JPNN.com Jatim
Tim Swab Hunter Satgas Covid-19 melakukan tes cepat antigen dan tes usap kepada para pedagang di kawasan Masjid Agung Surabaya, Minggu (13/6/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tim Satgas Covid-19 Kota Surabaya melakukan tes usap massal ke sejumlah sentra pedagang kaki lima (PKL) maupun pasar tradisional.

Koordinator Penegakan Hukum dan Kedisiplinan Satgas Covid-19 Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan pihaknya telah menyasar beberapa pasar tradisional di 31 Kecamatan.

"Tim tes usap akan terus menyasar ke tempat-tempat lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan," kata Eddy di Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/6).

Salah satu lokasi yang didatangi Eddy beserta jajarannya ialah Sentra PKL Masjid Agung Surabaya.

Dari pelaksanaan tes usap massal di Masjid Agung Surabaya, petugas mendapati tiga orang pedagang positif Covid-19.

“Harus ada antisipasi dan pencegahan dini supaya penyebaran Covid-19 bisa ditangani dengan mudah,” ujar Eddy.

Tim Satgas Covid-19 juga menyasar Pasar Gembong Asih Surabaya yang banyak diisi pedagang asal Bangkalan.

Pria yang juga Kepala Satpol PP Kota Surabaya itu mengatakan para pedagang asal Bangkalan itu tetap diminta mengikuti tes usap meski lama menetap di Kota Pahlawan.

Tiga pedagang di Sentra Kuliner Masjid Agung Surabaya positif Covid-19 setelah mengikuti tes usap massal yang diadakan pemkot.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News