Eh, Wisata Bromo dan Semeru Dibuka Lagi, Tetapi Ada Syarat Masuknya ..

Senin, 24 Mei 2021 – 16:15 WIB
Eh, Wisata Bromo dan Semeru Dibuka Lagi, Tetapi Ada Syarat Masuknya .. - JPNN.com Jatim
Wisata Bromo dan pendakian Gunung Semeru di Jawa Timur sudah kembali dibuka. Kendati demikian, ada beberap syarat yang perlu dipenuhi pengunjung. Ilustrasi: ANTARA FOTO/Suryanto/ed/mes.

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Kawasan wisata Bromo dan pendakian Gunung Semeru di Jawa Timur kembali dibuka Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) sejak Senin (24/5).

Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Kehumasan BB-TNBTS Sarif Hidayat mengatakan pembukaan itu menyusul usainya libur Lebaran.

Sarif menyampaikan kendati lokasi wisata sudah dibuka kembali, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pengunjung.

Beberapa persyaratan tersebut, antara lain, para wisatawan harus dalam keadaan sehat dibuktikan dengan menunjukkan surat keterangan sehat dari dokter atau hasil negatif tes usap COVID-19 yang masih berlaku.

Kemudian, wisatawan berusia di bawah 60 tahun. Adapun untuk ibu hamil saat ini masih belum diperbolehkan.

Para pengunjung wajib pula menjaga jarak, tidak berkerumun, dan mengenakan masker. Lalu, membawa cairan pembersih tangan atau sabun cair.

"Bagi setiap individu atau kelompok, sebelum melakukan registrasi juga wajib mencermati tata cara registrasi, dan berpedoman pada aturan yang sudah ditentukan," kata Sarif.

Pasalnya, Balai Besar TNBTS telah melakukan pembatasan kuota pengunjung, baik pada kawasan Bromo maupun pendakian Gunung Semeru.

Wisata Bromo dan pendakian Gunung Semeru sudah kembali dibuka. Kendati demikian, ada beberap syarat yang perlu dipenuhi pengunjung.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News