Ternyata FK Unair Sudah Kuliah Luring Sejak November, Dekan: Tak Ideal Lewat Daring

Rabu, 19 Mei 2021 – 12:30 WIB
Ternyata FK Unair Sudah Kuliah Luring Sejak November, Dekan: Tak Ideal Lewat Daring - JPNN.com Jatim
Fakultas Kedokteran (FK) Unair mulai menggelar kuliah tatap muka khusus matkul praktikum pada hari ini (19/5). Foto: dok. UNAIR

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mulai berkuliah secara tatap muka untuk sejumlah mata kuliah praktikum dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) pada Rabu (19/5).

"(Hari ini, red) kami mulai kuliah tatap muka," kata Dekan FK Unair Prof Budi Santoso, Selasa (18/5).

Pelaksanaannya, jika ada 30 orang mahasiswa dalam sekelas, maka masuk setengahnya. Sisanya berkuliah dari rumah.

Bagi peserta kuliah tatap muka diwajibkan terlebih dahulu tes usap antigen dan mematuhi prokes.

Prof Budi mengungkapkan sebenarnya FK Unair sejak November 2020 sudah melaksanakan kuliah secara luring, khususnya mahasiswa dokter muda 1 dan dokter muda 2.

Pada Maret lalu, FK Unair juga menggelar kuliah tatap muka untuk mahasiswa preklinis yang menempuh mata kuliah keterampilan medis.

"Keterampilan medis adalah mata kuliah yang diajarkan perihal tekanan darah dan suhu. Awalnya dilakukan secara luring, tetapi akhirnya kami lakukan secara hybrid atau gabungan," katanya.

FK Unair juga akan mengkaji apakah memungkinkan praktikum lainnya digelar kuliah secara luring, seperti di Departemen Anatomi, Biokimia, Patologi Anatomi, Patologi Klinik, dan Mikrobiologi.

Fakultas Kedokteran (FK) Unair mulai menggelar kuliah tatap muka khusus matkul praktikum pada hari ini (19/5).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News