Tim Satgas Covid-19 di Sejumlah Sekolah Jawa Timur Hanya Berlaku untuk SMA Sederajat

Senin, 17 Mei 2021 – 17:14 WIB
Tim Satgas Covid-19 di Sejumlah Sekolah Jawa Timur Hanya Berlaku untuk SMA Sederajat - JPNN.com Jatim
Petugas memberikan "hand sanitizer" pada siswa sekolah menengah atas (SMA) sebelum masuk ke ruang kelas untuk mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di SMA Negeri 3 Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (6/4/2021). (ANTARA FOTO/SYAIFUL ARIF)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bakal menyiapkan tim Satgas Covid-19 di setiap sekolah menjelang sekolah tatap muka pada Juli 2021.

Kebijakan tersebut meindaklanjuti Surat Keputusan Bersama (SKB) yang ditandatangani Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri.

"Guru dan murid nantinya turut dilibatkan dalam tim Satgas Covid-19 di sekolah," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jawa Timur, Senin (17/5).

Khofifah mengatakan pembentukan Satgas Covid-19 di sekolah baru hanya berlaku di tingkat SMA sederajat.

Menurutnya, guru dikhawatirkan kesulitan menerapkan disiplin protokol kesehatan kepada murid jika tidak ada Satgas Covid-19.

“Tim satgas bakal bertugas mengecek jadwal penyemprotan desinfektan, ketersediaan masker, dan membubarkan kerumunan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi mengatakan sudah ada 38 wilayah di Jawa Timur yang sudah siap menggelar sekolah tatap muka.

“Sesuai arahan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, sekolah tatap muka dapat terlaksana pada Juni 2021 dengan syarat semua guru telah divaksinansi,” ujar Wahyudi.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bakal menyiapkan tim Satgas Covid-19 di setiap sekolah menjelang sekolah tatap muka pada Juli 2021.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News