Cuaca Hari Ini 16 Februari 2022: Lampu Kuning Buat Warga Malang dan Blitar

Rabu, 16 Februari 2022 – 06:32 WIB
Cuaca Hari Ini 16 Februari 2022: Lampu Kuning Buat Warga Malang dan Blitar - JPNN.com Jatim
BMKG Juanda menyampaikan prakiraan cuaca. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis peringatan dini cuaca hari ini pada Rabu (16/2).

Cuaca hari ini hampir seluruh daerah di Jawa Timur diprakirakan bakal turun hujan, bahkan itu sedari pagi pada sejumlah daerah dengan intensitas ringan.

BMKG Juanda pun mengimbau masyarakat Pacitan mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

Menginjak siang dan sore, cuaca buruk itu meluas dan berpotensi terjadi di Ponorogo, Tulungagung, Blitar Raya, Kediri Raya, Malang Raya, Lumajang, Jember, Bondowoso, Kabupaten Probolinggo, Ngawi, Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan.

Beranjak malam, hujan diramalkan meredan dan hanya turun di beberapa  kabupaten/kota saja.

Namun, memasuki Kamis (17/2) dini hari, hujan melebat Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Bojonegoro, Tuban, Gresik, Bangkalan, dan Sampang. 

Masyarakat Trenggalek dan Kota Blitar yang masih berkendara pada dini hari itu diharapkan waspada karena kedua daerah itu diprakirakan berkabut. (mcr13/jpnn)

Cuaca hari ini (16/2) cukup cerah. Hujan lebat hanya terjadi pada siang hari dan mereda pada sorenya. Selengkapnya sebagai berikut

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News