Kemarin, Kasus Baru Covid-19 di Madiun Sampai Ratusan, Maidi: Kami Intensif

Minggu, 13 Februari 2022 – 11:25 WIB
Kemarin, Kasus Baru Covid-19 di Madiun Sampai Ratusan, Maidi: Kami Intensif - JPNN.com Jatim
Wali Kota Madiun Maidi. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun

jatim.jpnn.com, MADIUN - Kasus baru Covid-19 di Kota Madiun pada Sabtu (12/2) mencapai 103 dan sembuh 30 orang. Jadi, total kasus aktif menjadi 277 pasien terdiri atas 61 orang dalam perawatan dan 216 menjalani isolasi terpadu.

Wali Kota Madiun Maidi mengklaim peningkatan kasus aktif di wilayahnya belakangan ini merupakan hasil dari intensifnya upaya pelacakan dan tes yang dilakukan Satgas Covid-19 setempat sebagai upaya pengendalian penularan virus corona.

"Upaya tracing dan testing langsung dilakukan ketika muncul temuan kasus baru sehingga virusnya tidak makin menyebar," kata Maidi, Sabtu (12/2).

Menurutnya, banyaknya temuan dari hasil pelacakan itu membuat pihaknya makin cepat mengetahui kondisi di lapangan. Dengan begitu, makin cepat pula penanganan yang bisa diberikan dan memperbesar peluang sembuh.

"Ada orang yang sebenarnya sakit, tetapi merasa sehat, tidak berobat sehingga malah menularkan virus ke mana-mana. Itu yang harus dicegah," tuturnya.

Pihaknya mengakui kasus aktif Covid-19 di Kota Madiun naik signifikan dalam dua pekan terakhir. 

Kendati demikian, kenaikan kasus Covid-19 itu tidak hanya terjadi di Kota Madiun, melainkan hampir merata di seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur, bahkan nasional.

"Harus gerak cepat, segera diselesaikan agar tidak melumpuhkan sektor lain, termasuk dalam program pemulihan ekonomi," ucapnya. (antara/mcr13/jpnn)

Dua minggu terakhir, kasus konfirmasi baru Covid-19 di Kota Madiun meningkat. Wali Kota Madiun Maidi bilang begini.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News