Cuaca Hari Ini 11 Februari 2021: Awas, Jatim Bagian Timur Hujan Deras Disertai Geledek Sampai Malam

Jumat, 11 Februari 2022 – 06:27 WIB
Cuaca Hari Ini 11 Februari 2021: Awas, Jatim Bagian Timur Hujan Deras Disertai Geledek Sampai Malam - JPNN.com Jatim
BMKG Juanda menyampaikan prakiraan cuaca. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis peringatan dini cuaca hari ini pada Jumat (11/2).

Cuaca hari ini hampir seluruh daerah di Jawa Timur diprakirakan bakal turun hujan, bahkan sedari pagi pada sejumlah kabupaten/kota dengan intensitas ringan hingga sedang.

Menginjak siang dan sore hari, cuaca kian buruk. BMKG pun mengimbau masyarakat di sejumlah daerah mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

Daerah yang berpotensi mengalami cuaca buruk itu, yakni Ponorogo, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Malang, Bondowoso, Situbondo, Kabupaten Probolinggo, dan Pasuruan Raya.

Cuaca serupa juga diprakirakan akan terjadi di Sidoarjo, Mojokerto Raya, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Magetan, Bojonegoro, Pamekasan, Sumenep, dan Batu. 

Menginjak malam, hujan diramalkan masih turun di sebagian besar kabupaten/kota di Jawa Timur, khususnya Situbondo, Probolinggo Raya, dan Pasuruan Raya.

Masyarakat yang masih berkendara pada Sabtu (12/2) dini hari diharapkan untuk waspada karena diramalkan beberapa daerah bakal berkabut, yakni Trenggalek, Malang Raya, Lumajang, Jember, Magetan, dan Batu. (mcr13/jpnn)

Hampir seluruh daerah di Jatim berpotensi dilanda hujan sedari pagi. Masyarakat di daerah Tapal Kuda (timur Jatim) diharap waspada.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News