Prakiraan Cuaca Minggu, Warga Malang dan Madura Harap Bersiap-siap

Minggu, 23 Januari 2022 – 06:59 WIB
Prakiraan Cuaca Minggu, Warga Malang dan Madura Harap Bersiap-siap - JPNN.com Jatim
BMKG Juanda menyampaikan prakiraan cuaca. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis peringatan dini cuaca hari ini pada Minggu (23/1).

Cuaca hari ini di seluruh Jawa Timur bakal cukup cerah pada Minggu pagi. 

Hujan berintensitas ringan hanya terjadi di Pacitan, Jombang, dan Tuban, sedangkan daerah lainnya hanya cerah berawan hingga berawan saja.

BMKG mengimbau masyarakat Jawa Timur untuk bersiap saat hari menginjak siang.

"Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang hingga malam hari," tulis BMKG di situs resminya.

Cuaca hujan deras tersebut diramalkan terjadi pada siang-sore hari di wilayah Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, dan Sumenep,

Cuaca serupa berpotensi terjadi pada malam hari, tepatnya di wilayah Surabaya, Gresik, Bojonegoro, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.

Adapun, daerah lainnya berpotensi turun hujan berintensitas ringan. Hujan akan mereda saat kian malam hingga menjelang Senin (24/1) dini hari. (mcr13/jpnn)

BMKG Juanda mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah Jawa Timur pada Minggu (23/1). Sejumlah masyaraka di daerah berikut harap bersiap.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News