Viral, Warga di Pasuruan Usir Keluarga Minoritas, Berakhir Damai, Begini Kronologisnya

Minggu, 02 Januari 2022 – 12:25 WIB
Viral, Warga di Pasuruan Usir Keluarga Minoritas, Berakhir Damai, Begini Kronologisnya - JPNN.com Jatim
Perwakilan rombongan keluarga asal Kota Pasuran dan warga Desa Wonorejo yang terlibat keributan sepakat berdamai. Foto: Dok. Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Sebuah video menjadi viral di jagat maya beberapa waktu. Video itu memperlihatkan warga mengusir satu keluarga yang berkunjung ke rumah seorang kenalan.

Para warga tampak emosi dengan melontarkan umpatan kata-kata kasar terhadap perekam dan keluarganya. Petugas TNI, polisi, serta tokoh masyarakat pun terlihat meredam aksi tersebut.

Video itu diunggah oleh akun Instagram raima_inchess. Dia menyebut lokasi kejadian itu berada di Desa Wonorejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

“Mobil kami dilempari batu. Tuhan Yesus tolong kami,” ucap si perekam.

Dalam postingannya, dia menuliskan kronologis kejadian itu. Awalnya, si perekam berniat berbagi bingkisan untuk anak-anak di rumah temannya. Bingkisan yang diberikan berupa buku tulis dan tas sekolah.

Saat keluarga si perekam tidur dan bersantai di dalam rumah temannya, massa tiba-tiba datang menggeruduk. Mereka diusir sampai terjadi pelemparan batu.

Warga setempat bahkan sempat mengancam akan membakar rumah tersebut.

Kapolsek Lumbang Polres Pasuruan AKP Nanang Abidin membenarkan kejadian itu. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (26/12)

Beberapa waktu lalu, viral video warga mengusir pengunjung ke kampung mereka karena dikira mau merayakan Natal, padahal sedang bakti sosial
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News