Jika Terpilih Presiden, Prabowo Berjanji Stunting Turun di Bawah 10 Persen

Jumat, 24 November 2023 – 16:02 WIB
Jika Terpilih Presiden, Prabowo Berjanji Stunting Turun di Bawah 10 Persen - JPNN.com Jatim
Capres nomor 2 Prabowo Subianto saat hadir di Dialog Terbuka Muhammadiyah di UMS. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji jika terpilih menjadi presiden 2024, masalah yang harus diselesaikan secara cepat ialah penuruan angka stunting di Indonesia.

Apabila target 2024, stunting turun 14 persen dari angka 21,6 persen. Prabowo menjanjikan angka stunting akan di bawah angka 10 persen dalam waktu tiga tahun.

Prabowo menjelaskan permasalahan terkait denga stunting disebabkan karena ketidakmampuan orang tua untuk memberikan makanan dengan gizi yang cukup dan seimbang.

Maka dari itu, pihaknya akan memberikan intervensi bantuan makanan kepada anak-anak minimal satu kali sehari.

Meski pemberian makan satu kali sehari. Prabowo memastikan kebutuhan akan protein, karbohidrat, serat dapat terpenuhi.

“Menurut pandangan kami dan pelajaran yang diambil empiris dari negara lain, minimal dikasih satu kali makan. Kalau kebutuhan kalori, presentase protein, karbo, dan lainnya kurang ideal, minimal sudah mengurangi kesulitan risiko stunting,” kata Prabowo di Surabaya, Jumat (24/11).

Menurutnya, program pemberian makan satu hari dalam sekali itu dapat mengurangi beban orang tua, terlebih jika punya anak lebih dari satu.

“Kalau dilihat banyak pengalaman negara lain, makan siang di sekolah salah satu cara untuk pemerataan, keadilan sosial, kekurangan gizi, menyiapken SDM (yang lebih baik) ke depan,” ucapnya.

Prabowo menjanjikan angka stunting di Indonesia di bawah 10 persen dalam tiga tahun jika dirinya terpilih dalam Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News