PBB Tegak Lurus Keputusan Prabowo Soal Pendamping Bacawapres 2024

Senin, 04 September 2023 – 10:35 WIB
PBB Tegak Lurus Keputusan Prabowo Soal Pendamping Bacawapres 2024 - JPNN.com Jatim
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra diusulkan sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi Pemilu 2024.

Prabowo Subianto resmi diumumkan sebagai calon bakal presiden 2024. Dia diusung lima partai yang masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), yaitu Gerindra, PKB, PAN, Golkar, dan PBB.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor mengatakan semua partai yang bergabung pada koalisi KIM tentunya mengajukan nama tokoh untuk menjadi bacawapres Prabowo, tak terkecuali PBB.

“Seluruh partai politik yang mendukung dan mengusung itu sudah menawarkan kayak PAN menawarkan Erick Thohir, Golkar Airlangga, dan lain sebagainya,” kata Afriansyah seusai acara Konsolidasi zona II pemenangan Pileg PBB dan Pemenangan Prabowo Subianto Calon Presiden di DBL Arena, Minggu (3/9).

Dari banyaknya nama yang diajukan tentunya harus dipilih salah satu sehingga PBB memastikan untuk tegak lurus siapapun nantinya yang dipilih Prabowo mendampinginya dalam Pilpres 2024.

“Kami serahkan sepenuhnya kepada beliau mengambil keputusan secara musyawarah dan mufakat. Beliau dengan hati yang terbuka menerima usulan nama menjadi cawapres dan memilih menjadi pasangannya,” ujarnya.

Dia menyatakan, jika Prabowo tidak menerima usulan PBB tentu tidak masalah. PBB tetap mendukung Prabowo dalam Pilpres.

“Tidak ada masalah, tidak ada penekanan. Kalau bukan dari PBB tidak masalah, yang penting memenangkan presiden dengan kualitas baik serta mampu melanjutkan Jokowi punya kekuatan membangkitkan Indonesia menuju Indonesia emas,” tuturnya.

Yusril diusulkan jadi bacawapres, PBB tegak lurus keputusan Prabowo
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News