Pulang ke Situbondo, Tatok dan Luluk Disambut Bupati Karna

Jumat, 19 November 2021 – 16:13 WIB
Pulang ke Situbondo, Tatok dan Luluk Disambut Bupati Karna - JPNN.com Jatim
Bupati Karna Suswandi (tengah) berfoto bersama dua atlet peraih medali Peparnas Papua, di Pendopo Kabupaten Situbondo, Kamis (18/11/2021). (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Dua atlet paralimpik cabang olahraga tenis meja asal Situbondo berhasil memboyong empat medali pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Mereka adalah Tatok Hadiyanto yang meraih satu medali emas, serta Luluk Ariyantiny peraih dua medali perak dan satu perunggu.

Kepulangan mereka ke Situbondo pun disambut bahagia oleh Bupati Karna Suswandi.

"Kami bangga atas torehan prestasi kedua atlet paralimpik asal Situbondo. Semoga prestasi mereka dapat menginspirasi atlet lainnya," kata Karna, usai memberangkatkan arak-arakan penyambutan kedua atlet paralimpik, Kamis (18/11).

Bupati berterima kasih kepada keduanya karena telah mengharumkan Kabupaten Situbondo dan juga Jawa Timur.

"Prestasi yang luar biasa itu patut diapresiasi. Mereka sudah berusaha dengan semangat yang tinggi sehingga berhasil memperoleh medali," ujar Bung Karna, sapaan bupati.

Selain Tatok Hadiyanto dan Luluk Ariyantiny, terdapat juga tiga atlet asal Situbondo yang berhasil menyabet medali pada ajang PON XX Papua.

Ketiganya, yaitu Sigy Kanadela, atlet anggar peraih satu perak dan satu perunggu di nomor degen beregu dan perorangan putra.

Billa Dwi Alfiantoro, yang turun di nomor yang sama dengan Sigy, juga berhasil menyabet medali perak. Selanjutnya, Gatjra Piliang Fiqihilalahi berhasil membawa pulang perunggu pada cabang olahraga bulu tangkis.

Dua atlet paralimpik peraih medali di Peparnas Papua diarak keliling Kabupaten Situbondo.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News