Ditahan Imbang 1-1, Persebaya Sulit Bongkar Pertahanan Persela

Jumat, 22 Oktober 2021 – 09:20 WIB
Ditahan Imbang 1-1, Persebaya Sulit Bongkar Pertahanan Persela - JPNN.com Jatim
Duel Persebaya vs Persela berakhir imbang 1-1 di Stadion Maguwoarjo, Sleman, Kamis (21/10) malam. Foto: Twitter @Liga1Match

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya ditahan imbang Persela Lamongan dengan skor 1-1 pada laga lanjutan BRI Liga 1 yang berlangsung di Stadion Manguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10) malam.

Pasukan Bajul Ijo tak mampu meruntuhkan strategi pertahanan yang diterapkan anak asuh Iwan Setiawan.

Sepanjang laga, Persebaya sebenarnya mendominasi penguasaan bola. Tercatat dalam statistik pertandingan Taisei Marukawa dkk mampu menghasilkan 63 persen penguasaan bola.

Pada menit awal babak pertama, anak asuh Aji Santoso langsung memimpin laga. Lewat tendangan keras Ricky Kambuaya pada menit ke-11, Persebaya unggul 1-0.

Tak berhenti di sana, pada menit ke-33 Persebaya sejatinya menambah satu gol. Namun tendangan yang dilepaskan Jose Wilkson yang tergelincir dari tangkapan kiper Persela tak diakui wasit.

Laga pun tetap berjalan, hingga bola kemudian bergulir ke kaki striker Persela Ivan Carlos yang berdiri bebas. Bola kemudian dilesatkan ke gawang Persebaya dan gol. Skor berubah 1-1.

Tak ingin kecolongan lagi, Persebaya memulai babak kedua dengan melakukan rotasi pemain. M. Syaifuddin masuk menggantikan Arif Satria.

Lalu di lini depan, Muhammad Hidayat dan Samsul Arif dimasukkan untuk menggantikan Hambali dan Supriadi.

Persebaya Surabaya ditahan imbang Persela Lamongan dengan skor 1-1 pada laga lanjutan BRI Liga 1 yang berlangsung di Stadion Manguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10)
Sumber Antara