Diwarnai Kontroversi Keputusan Wasit, Persebaya Vs Persela Imbang 1-1

Kamis, 21 Oktober 2021 – 23:37 WIB
Diwarnai Kontroversi Keputusan Wasit, Persebaya Vs Persela Imbang 1-1 - JPNN.com Jatim
Duel Persebaya vs Persela berakhir imbang 1-1 di Stadion Maguwoarjo, Sleman, Kamis (21/10) malam. Foto: Twitter @Liga1Match

jatim.jpnn.com, SLEMAN - Persela dan Persebaya mesti legawa berbagi poin setelah pertandingan di antara keduanya berakhir imbang 1-1. Bajul Ijo sebenarnya sempat unggul lebih dahulu, tetapi berhasil disamakan oleh Laskar Joko Tingkir.

Derbi Jatim tersebut merupakan laga lanjutan di pekan kedelapan Liga 1 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (21/10) malam.

Sedari peluit kick-off dibunyikan, Persebaya sudah menunjukkan tajinya. Permainan anak-anak asuhan Aji Santoso terbilang agresif.

Mereka mengejar gol cepat melawan Persela. Upaya tim kebanggan Bonek tersebut membuahkan hasil pada menit ke-11. Berawal dari intersep Taisei Marukawa, dia langsung melakukan penetrasi dan mengirimkan umpan ke Ricky Kambuaya.

Sekali kontrol, Kambuaya kemudian melepaskan sepakan terukur yang tak mampu ditangkap kiper Persela Dwi Kuswanto. Skor berubah 1-0, Persebaya unggul.

Kepemimpinan wasit menjadi kontroversi pada menit ke-33. Striker Persebaya Jose Wilkson melepaskan tendangan bebas kencang dan bola sempat lepas dari tangkapan Dwi Kuswanto.

Bola itu sedianya terlihat sudah melewati garis gawang. Namun, wasit memutuskan itu tak menjadi gol.

Laga lanjut terus. Dwi Kuswanto langsung mengirimkan bola ke rekannya seolah-olah tak terjadi apa-apa. Bola serangan balik itu dimanfaatkan dengan baik oleh Ivan Carlos yang lolos dari jebakan offside.

Persela dan Persebaya mesti legawa berbagi poin setelah pertandingan di antara keduanya berakhir imbang 1-1