Atlet Lompat Galah Jatim Catatkan Nilai Tertinggi di PON Papua, Kembali Torehkan Rekor Nasional

Selasa, 12 Oktober 2021 – 12:03 WIB
Atlet Lompat Galah Jatim Catatkan Nilai Tertinggi di PON Papua, Kembali Torehkan Rekor Nasional - JPNN.com Jatim
Teuku Tegar saat tampil di Stadion Atletik Mimika Sport Complex, Senin (11/10/2021). Foto: KONI Jatim

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Kontingen Jawa Timur kembali memecahkan rekor di ajang PON XX Papua. Torehan rekor tersebut kali ini datang dari atlet Teuku Tegar Abadi di nomor lompat galah.

Teuku yang tampil perkasa berhasil melompat setinggi 5,15 meter di Stadion Atletik Mimika Sport Complex, Senin (11/10) . Jangkauan lompatannya tersebut melampaui catatan rekor Nunung Jayadi dari DKI Jakarta yang setinggi 5,10 meter di PON 2000.

Teuku, usai laga, mengatakan prestasinya tersebut merupakan bukti jika atlet di luar DKI Jakarta patut diperhitungkan.

"Rekor itu menunjukkan orang daerah juga bisa berbicara banyak di PON," ujar Teuku yang dahulu sempat dikeluarkan dari pelatnas.

Pada PON Papua kali ini, Teuku sebenarnya masih bisa menorehkan rekor lagi, dengan melompat lebih tinggi dari raihan Idan Fauzan Richsan dari Jawa Barat yang mampu menjangkau angka 5,30 meter.

Sayangnya, Teuku mengalami cedera pada pergelangan kaki kiri, sehingga dia tak bisa melanjutkan laga.

“Kaki saya sepertinya sudah capek, karena banyak melakukan lompatan. Jadi saya belum bisa lagi lompat lebih tinggi,” katanya.

Teuku berhasil memecahkan rekor sekaligus mengamankan satu medali emas untuk Jatim di PON Papua. Prestasi tersebut merupakan revans dari penampilannya di PON XIX 2016 Jawa Barat di mana kala itu dia hanya mampu menjadi runner up. (konijatim/mcr17/jpnn)

Kontingen Jawa Timur kembali memecahkan rekor di ajang PON XX Papua. Torehan rekor tersebut kali ini datang dari atlet Teuku Tegar Abadi di nomor lompat galah.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News