Jatim Merajai Perolehan Medali di Selam Kolam PON Papua, Koleksi 12 Emas

Kamis, 07 Oktober 2021 – 17:22 WIB
Jatim Merajai Perolehan Medali di Selam Kolam PON Papua, Koleksi 12 Emas - JPNN.com Jatim
Atlet selam kolam putra Jawa Timur Wahyu Anggoro Tamtomo meraih medali emas pada nomor 50 meter surface PON Papua di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Rabu (6/10/2021) (ANTARA/Muhammad Ramdan)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Kontingen Jawa Timur merajai perolehan medali di nomor selam kolam PON XX Papua. Hingga pertandingan tetakhir, tim selam Jatim sukses mengoleksi 12 medali emas, 4 perak, dan 3 perunggu.

Pada laga awal selam kolam, Jatim langsung memborong 4 medali emas sekaligus.

Medali emas tersebut datang dari dua nomor yakni nomor 400 dan 100 surface putra-putri.

Untuk medali emas nomor 400 surface, di sektor putra didapuk oleh Bima Dea Sakti Antono dan Vania Elvira Elent Rahmadani di sektor putrinya.

Lalu, di nomor 100 surface, Petrol Apostle Kambey mendapuk emas di sektor putra dan Janis Rosalita Suprianto untuk sektor putrinya.

Di hari kedua, Jatim mengumpulkan 3 medali emas lewat penampilan Janis  di nomor 200 meter surface putri, Wahyu Anggoro di nomor 50 meter surface putra, dan Angeline Soegianto di nomor 50 meter surface putri.

Di hari terakhir, tim selam mendominasi perolehan emas. Dari enam emas yang diperebutkan, tim selam Jatim mampu menyabet lima emas. Masing-masing medali emas tersebut datang dari nomor 800 meter surface putra dan putri, nomor 50 meter apnea putra dan putri, serta nomor 4×100 bifin relay putri.

Ketua Pengprov POSSI Jatim Mirza Muttaqien mengatakan perolehan medali tersebut melampaui torehan Jatim di PON Jabar yang hanya mampu  mendapuk 11 emas, 10 perak, dan 6 perunggu.

"Kami mampu memperoleh 12 medali emas, itu lewat kerja keras pemain," ujarnya.

Mirza mengungkapkan jika anak asuhnya masih bisa menambah medali lagi lewat nomor laut.

"Semoga kami bisa menambah emas lagi. Kami masih ada nomor laut yang belum dipertandingkan,” tandasnya. (konijatim/mcr17/jpnn)

 
Kontingen Jawa Timur merajai perolehan medali di nomor selam kolam PON XX Papua. Hingga pertandingan tetakhir, tim selam Jatim sukses mengoleksi 12 emas..
Sumber Antara