Berikut Alasan Striker Madura United Rafael Silva Kurang Moncer

Minggu, 03 Oktober 2021 – 12:00 WIB
Berikut Alasan Striker Madura United Rafael Silva Kurang Moncer - JPNN.com Jatim
Striker asing Madura United Rafael Silva baru mencatatkan satu gol selama Liga 1 2021 . Foto: maduraunitedfc.com

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Penampilan bomber asing Madura United, Rafael Silva Dos Santos tengah disoroti para pendukung tim asal Pulau Garam.

Pemain asal Brasil itu hanya mencatatkan sebuah gol dari lima pertandingan. Ditambah penempatan posisi yang dirasa sering tidak berada di kotak penalti dan cenderung bermain melebar.

Akibatnya, umpan-umpan yang dikirim dari lini kedua tidak mampu diselesaikan dengan baik oleh striker 30 tahun tersebut.

Pelatih Madura United, Rahmad pun Darmawan angkat bicara soal kondisi Rafael Silva.

Dia menilai Rafael Silva masih dalam proses adaptasi dengan posisi barunya di tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut.

Posisi sejatinya Rafael Silva merupakan striker yang cenderung banyak bergerak dari sisi pinggir lapangan, bukan targetman di kotak penalti lawan.

Dengan begitu, Rafael sering kali bermain melebar dan tidak berada di kotak penalti lawan. Hal itulah yang kemudian menyebabkan lini serang Madura United terlihat tumpul.

Namun Rahmad Darmawan meyakini seiring dengan pertandingan yang dilalui oleh tim, Rafael Silva bisa segera beradaptasi dengan posisi barunya itu.

Pelatih Madura United, Rahmad pun Darmawan angkat bicara soal kondisi Rafael Silva yang kurang cemerlang di beberapa laga.